Amazon Fashion Menambahkan Fitur Virtual AR

Amazon Fashion Menambahkan Fitur Uji Coba Virtual AR untuk Sepatu di Aplikasinya

Iptek Digital – Cabang mode dari perusahaan eCommerce global terkemuka, Amazon Fashion, meluncurkan fitur uji coba virtual bertenaga AR baru untuk menjual sepatu di platformnya. Pengalaman interaktif memungkinkan pelanggan untuk memvisualisasikan bagaimana sepasang sepatu akan terlihat di kaki mereka dari semua sudut untuk memastikan bahwa mereka dapat membuat keputusan yang tepat.

Pembeli yang menggunakan aplikasi Amazon versi iOS dapat langsung menggunakan fitur ini untuk mencoba ribuan gaya sepatu kets dari berbagai merek, termasuk New Balance, Adidas, Reebok, Puma, Superga, Lacoste, Asics, dan Saucony. Mereka perlu mengklik tombol ‘Uji Coba Virtual’ di halaman produk untuk meluncurkan pengalaman. Pelanggan kemudian dapat mengarahkan kamera ponsel cerdas mereka ke kaki mereka untuk melihat bagaimana sepatu itu terlihat.

“Tujuan Amazon Fashion adalah untuk menciptakan pengalaman inovatif yang membuat belanja fashion online lebih mudah dan menyenangkan bagi pelanggan,” kata Muge Erdirik Dogan, Presiden Amazon Fashion.

Uji coba virtual memberikan jalan baru bagi merek untuk memamerkan produk mereka dan menciptakan pengalaman yang lebih interaktif untuk membantu pelanggan dengan mudah beralih di antara berbagai gaya dan varian produk dengan merek tertentu.

Baca juga : https://iptek.co.id/game-among-us-vr-trailer-informasi-baru/

Pengenalan uji coba virtual yang didukung oleh augmented reality dapat mengisyaratkan permulaan adopsi teknologi yang jauh lebih luas di seluruh perusahaan. AR menawarkan beberapa keuntungan operasional jangka panjang, seperti pengurangan pengembalian. Pengiriman kembali menyumbang sebagian besar pengeluaran logistik untuk pengecer online mana pun. Mengurangi jumlah pengembalian yang harus diproses dapat menghemat jutaan dolar perusahaan setiap tahun.

Selain itu, dengan perkembangan kamera smartphone dan teknologi LIDAR, akurasi dan kegunaan fitur uji coba virtual secara konsisten semakin baik. Alhasil, perusahaan bisa memperkenalkan fitur tersebut untuk jenis produk fashion lainnya.

Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna iOS dari aplikasi Amazon di AS dan Kanada. Perusahaan berencana untuk segera memperkenalkannya pada aplikasi versi Android.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *