Apa itu CorelDRAW-

Apa Itu CorelDRAW Dan Apa Fungsi Beserta fiturnya

Apa itu CorelDRAWCorelDRAW merupakan editor grafis vektor yang diciptakan dan dikembangkan oleh Corel Corporation dari Ottawa, Kanada. CorelDRAW adalah sebuah software yang dibuat untuk mengedit gambar 2 dimensi seperti vektor, edit foto, jadi ada banyak perusahaan percetakan yang memanfaatkan software ini.

Fungsi CorelDRAW

1. Membuat desain logo

Logo merupakan hal yang sangat penting untuk perusahaan, brand, produk maupun bisnis. Designer memanfaatkan CorelDRAW untuk membuat sebuah design logo yang sesuai untuk keperluan para kliennya.

2. Membuat desain brosur, poster, dan undangan

Apabila kamu membuat design dengan menggunakan CorelDRAW yang menarik untuk brosur, poster, bahkan undangan dengan menggunakan gabungan font dengan gambar dan berbagai warna.

3. Membuat desain sampul buku

Sampul buku yang menarik bisa membuat pembacanya tertarik untuk membaca lebih lanjut pada buku tersebut. CorelDRAW juga bisa menolong designer untuk membuat sampul buku yang bermacam- macam dimulai dari desain yang sederhana sampai desain yang kompleks.

Baca Juga : Keuntungan Implementasi ERP Pada Perusahaan Jasa

4. Membuat ilustrasi

Bisa membuat ilustrasi menggunakan CorelDRAW dengan mengkombinasikan vektor, gambar, dengan memilih berbagai warna yang ada di software tersebut.

5. Membuat Kartun

Dengan menggabungkan garis dan lengkungan, kamu bisa menciptakan gambar tokoh imajinatif dengan software CorelDRAW ini. Gabungkan tokoh tersebut dengan alur cerita yang menarik dan kamu dapat membuat kartunmu sendiri.

Beberapa Fitur unggulan CorelDRAW

Salah satu fitur unggulan dari CorelDRAW adalah PowerTRACE™ yang bisa menjalankan konversi bitmap ke vektor dengan cepat – Pexels

CorelDRAW merupakan software yang mempunyai beberapa fitur unggulan seperti:

1. Kolaborasi

CorelDRAW mempunyai fitur kolaborasi yang bisa bekerja sama dengan para designer lain.

2. Alat tipografi

CorelDRAW menyediakan fitur tipografi yang bisa membantu kamu untuk membuat dan berkreasi sesuai keinginan dengan cara menebalkan ataupun menipiskan huruf font tersebut.

3. PowerTRACE™

Keunggulan PowerTRACE™ adalah bisa menjalankan konversi bitmap ke vektor dengan cara yang mudah dan lebih efektif. Kamu bisa melakukan konversi bitmap ke objek vektor, lalu menjalankan ekstrak garis tengah bitmap maupun outline dari bitmap.

Itulah penjelasan mengenai aplikasi CorelDRAW yaitu salah satu rekomendasi software untuk membuat desain berbasis vektor. Semoga penjelasan diatas dapat membantu kamu untuk memilih software desain yang akan kamu gunakan untuk mengkreasikan ide kreatifmu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *