Web App Penetration Test

Apakah Web App Penetration Test Penting Bagi Perusahaan

Web App Penetration Test РCitra sebuah perusahaan dipertaruhkan jika adanya serangan hacker. Web App Penetration Testing dapat jadi solusi untuk menutup jalan yang dapat diserang oleh hacker.  Keamanan siber jadi hal yang harus diperhatikan saat ini, karena bermacam-macam serangan hacker biasanya terjadi dan menyebabkan kerugian. Serangan hacker bisa saja menyerang perusahaan atau instansi.

Apa itu  Web App Penetration Test?

Secara umum, Web App Penetration Testing adalah Langkah langkah yang tujuannya untuk mengumpulkan informasi mengenai sistem sasaran, serta mencari kelemahan dari sistemnya. Hal tersebut dipakai untuk mengevaluasi dan menganalisa sebuah kemanan.

Apa Pentingnya Web App Penetration Test untuk perusahaan?

Pada era digital saat ini, keamanan siber sangatlah dibutuhkan untuk Perusahaan. Alasan pentingnya Web App Penetration Test untuk perusahaan yaitu :

1. Meningkatkan keamanan sistem

Suatu perusahaan haruss mempunyai sistem yang aman dari serangan hacker. Hal yang penting dari Web App Penetration Test yaitu untuk meningkatkan keamanan sistem. Tahap penetration test bisa membantu menemukan hal yang mungkin akan terjadinya serangan. Jadi karena itu, sistem jadi lebih aman dari serangan hacker yang menimbulkan kerugian.

2. Melindungi data penting perusahaan

Sebuah perusahaan mempunyai beragam data penting, dimulai dari data karyawan sampai data lain yang sifatnya rahasia. Data penting itu biasanya akan jadi sasaran para cyber criminal. Oleh karena itu, data penting perusahaan harus dijaga. Dengan manjalankan penetration test, sistem keamanan yang lemah dapat diperbaiki jadi data penting perusahaan dapat di jaga.

Sumber : Ketahui Manfaat Web Application Firewall

3. Menjaga citra perusahaan

Bukan hanya menyebabkan kerugian perusahaan, kelemahan sistem juga bisa menyebabkan kerugian lain, salah satunya yaitu citra perusahaan. Sistem keamanan siber yang lemah di perusahaan dapat membuat clientnya kecewa, apalagi jika data client bocor akibat serangan hacker. Jadi karena itu jika menjalankan test, perusahaan akan terbantu untuk menjaga sistem keamanan mereka. Jika sistem keamanan nya baik, kepercayaan client juga pasti meningkat.

Web App Penetration Test begitu penting dijalankan untuk mencegah terjadinya hal buruk akibat adanya celah serangan pada sistem. Untuk menjalankan Web App Penetration Test, dibutuhkan kemampuan yang sesuai dan mengerti dengan web security. Kemampuan tersebut dapat dipelajari lewat training dan pelatihan, dan selanjutnya dikembangkan di perusahaan atau organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *