Apple Tetapkan Desain Controller Mirip Nintendo Switch

Apple Tetapkan Desain Controller Mirip Nintendo Switch

Apple Desain Nintendo – Apple disinyalir mulai serius menggarap sektor game. Pasalnya, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu diketahui telah mengajukan paten untuk sejumlah desain pengontrol.

Kabar mengenai permohonan paten desain controller Apple ini terungkap dari bocoran yang diungkap oleh Patently Apple. Controller adalah alat kontrol untuk bermain game. Dalam pengajuan paten yang dikeluarkan pada 31 Maret 2022 dan pada 10 April, ada tiga jenis pengendali yang disiapkan. Salah satu model controller yang ditetapkan Apple ini memiliki konsep yang mirip dengan controller milik konsol genggam Nintendo Switch.

Dalam dokumen yang diserahkan, tampak controller dapat ditempelkan di sisi kiri dan kanan ponsel dalam posisi landscape. Kontroler juga akan dapat digunakan pada tablet (iPad).

Model pengontrol lain dalam paten yang diajukan oleh Apple, tampaknya dirancang khusus untuk perangkat iPhone.

Controller berfungsi sebagai casing yang dapat dilipat dengan tombol di dalamnya. Selain itu, casing juga akan memiliki layar internal kecil untuk menampilkan konten game tambahan.

Konsep kontroler kedua ini terlihat seperti konsol genggam Nintendo DS.

Sedangkan model controller yang terakhir di patenkan oleh Apple, memiliki desain joystick klasik.

Model controller klasik ini nantinya akan digunakan di iPhone, iPad, dan Mac melalui bluetooth. Controller ini memiliki fitur khusus seperti mengaktifkan mode permainan di perangkat atau menerima panggilan telepon masuk saat bermain game.

Baca juga : https://iptek.co.id/5-game-google-yang-cocok-temani-ngabuburit/

Namun, ketiga model pengontrol tersebut masih dalam bentuk paten. Jadi masih ada kemungkinan desain tersebut tidak akan direalisasikan oleh Apple. Ini juga bukan pertama kalinya beredar kabar tentang Apple akan mengembangkan joystick sendiri.

Pada Maret 2020, akun Twitter dengan pegangan @L0vetodream mengatakan bahwa Apple memproduksi pengontrolnya sendiri dan akan selesai pada 2020 atau 2021.

sumber:kompas.com

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *