AR Make Up

Coba dengan AR Sebelum Belanja Make Up di Google Search

AR Make Up – Google menghadirkan beberapa fitur terbaru untuk menambah pengalaman penggunanya, saat melakukan pencarian dalam Google Search. Salah satu fitur terbaru yang hadir yaitu AR shopping. Fitur tersebut bisa membantu pengguna seakan melihat produk yang dicari dalam Google Search sebelum melakukan pembelian. Kini, AR shopping digunakan pada produk make up maupun tata rias contohnya foundation.

Dengan adanya AR shopping dalam Google Search, pengguna dapat menemukan sebuah foundation yang sesuai dengan warna kulitnya  dari hasil pencarian.

“Kami menghadirkan fitur AR shopping terbaru yang bisa mempermudah penggunanya menemukan produk yang sesuai,” ujar Danielle Buckley, Director of Product Consumer Shopping Google, dilansir dari KompasTekno dari blog resmi Google, (Senin 21/11/2022).

“Semakin dikembangkan dengan produk kecantikan, daftar foto terbaru kami memperlihatkan 148 model yang tersedia untuk berbagai warna kulit, usia, jenis kelamin, bentuk wajah,” tegasnya.

Dilansir dari Google, fitur tersebut dihadirkan untuk memudahkan penggunanya memperoleh gambaran visual mengenai penggunaan berbagai produk terhadap wajah.

Tapi pada praktiknya, mencoba produk diperlihatkan di wajah model, bukan diwajah pengguna. Untuk menggunakannya, pengguna dapat memilih produk foundation yang dicari menggunakan Google Search. Lihat hasil penelusuran, sampai menemukan hasil yang didukung oleh fitur AR shopping, yang ditandai oleh gambar dan variasi produk relevan dengan gambar model.

Baca Juga : Penggunaan Teknologi AR dalam Berbagai Bidang

Gunakan setiap varian yang tersedia supaya Anda memperoleh visual yang sesuai. Bahkan, pengguna juga dapat melihat perbandingan dari wajah model saat menggunakan atau tanpa menggunakan foundation, jadi visualnya bisa lebih jelas. Sesudah menemukan produk foundation yang sesuai, maka pengguna dapat memilih toko mana saja yang menjual produk tersebut untuk dibeli. Dilansir dari blog google menjelaskan 60 persen pengguna yang membeli make up secara online, memilih tidak membeli make up secara online karena tidak mengetahui warna yang sesuai dengan kulitnya.

Maka dari itu, Google menghadirkan fitur AR shopping terbaru supaya memudahkan pengguna mencari produk yang sesuai.

Tampilan 3D yang didukung AR

Bukan hanya AR shopping, Google juga menggunakan teknologi 3D dan AR dalam hasil penelusuran Google Search. Dengan itu, penggunanya dapat melihat rincian produk dari mana saja. Pengguna juga dapat memperbesar foto produk supaya melihat lebih rinci seperti apa tekstur produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *