Headset AR Pertama Apple

Headset AR Pertama Apple Mempunyai 2 Chipset dan Layar MicroLED 4K

Headset AR Pertama Apple – Meskipun masih menjadi rumor, kabarnya Apple akan meluncurkan headset Augmented Reality pada tahnun 2022. Tim Cook sebagai CEO Apple telah mengkonfirmasi pengembangan headset AR Apple pada sebuah sesi wawancara dengan jurnalis KTLA, Rich Demuro pada 19 November lalu. Headset AR ini nantinya akan berfokus pada game, komunikasi, dan media.

Artikel yang diterbitkan oleh Display Supply Chain (DSCC) mengungkap lini masa yang sama untuk peluncuran headset Apple tersebut. Dalam artikel itu dijelaskan bahwa headset tersebut akan memiliki konfigurasi tiga layar, dan Apple akan mengkombinasikan dua layar Micro OLED dan sebuah panel AMOLED di dalamnya. Headset ini akan dibuat senyaman mungkin dengan berat 300 sampai 400 gram, dan headset ini mampu mengirimkan kinerja yang sebanding dengan M1 yang digunakan untuk MacBook, serta dilengkapi dengan sendor tingkat lanjur yang dapat mendeteksi lingkungan dan gerakan di sekitarnya.

Kemunculan ini sebenarnya juga menunggu keberadaan iPhone, karena Apple juga sedang berfokus pada peluncuran iPhone barunya pada tahun 2022 yaitu iPhone SE. hal ini cukup menarik perhatian banyak orang karena sudah banyak juga perusahaan-perusahaan besar lainnya yang ikut mengembangkan produk mereka dan memasuki pasar di Metaverse.

Baca Juga : Panasonic Hadirkan Headset Virtual Reality yang Bisa Dipakai Seperti Kacamata

Berdasarkan laporan analis Apple Ming-Chi Kuo, Apple akan memulai produksi massal headset AR Apple pada Q2 2022 atau sekitar bulan April – Juni 2022. Sedangkan untuk jadwal peluncuran, headset AR Apple diyakini akan meluncur pada Q4 2022 atau sekitar bulan Oktober-November 2022.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *