Headset Virtual Reality

Panasonic Hadirkan Headset Virtual Reality yang Bisa Dipakai Seperti Kacamata

Headset Virtual Reality – Panasonic memperkenalkan headset VR yang ringan dan berukuran kecil dibandingkan dengan headset VR pada umumnya yang bernama MeganeX. Apakah Anda pernah membayangkan apabila ada headset VR yang wujudnya sama dengan kacamata? Apakah Anda ingin mencobanya?

Headset yang diluncurkan di Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat itu merupakan pengembangan beberapa headset yang telah dibuat perusahaan elektronik asal Jepang itu. Headset ini akan menggunakan aplikasi dari SteamVR, platform untuk konten virtual reality yang tersedia di headset lainnya seperti HTC Vive dan Oculus Rift. MeganeX menawarkan tampilan dengan bingkai yang dapat dilipat seperti kacamata dan speaker built-in.

“Perlu bagi kacamata VR untuk menjadi ringan dan nyaman untuk dipakai serta memberikan gambar seperti kehidupan agar dapat diterima secara luas kepada konsumen.” Ujar Takuma Iwasa, CEO anak perusahaan Panasonic Shiftall, dalam sebuah pernyataan.

Dari spesifikasi MeganeX mempunyai besar layar mikro 1,3 inci dengan resolusi 2.560 x 2.560 per eye di kecepatan 120Hz. Headset itu juga dibenamkan chip buatan Snapdragon XR1. Shiftall sendiri bekerja sama dengan aplikasi SteamVR untuk penyediaan konten yang bisa digunakan headset itu.

Baca Juga : Sony Umumkan Fitur PlayStation Menggunakan Virtual Reality2

Sehingga wujud headset VR dari Panasonic menarik banyak perhatian karena bentuknya yang sama persis seperti kacamata, bisa dibawa kemana-mana, kecil, simple, dan tidak membutuhkan tempat penyimpanan yang besar.

Disebutkan situs Upload VR, Takuma Iwasa mengatakan MeganeX akan mulai dijual pada pertengahan tahun ini. Hanya saja dia tidak menyebutkan harga pasti dan diprediksi harga MeganeX akan ada di bawah harga pasaran headset yang tersedia saat ini.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *