Hyundai Mobil AR

Hyundai bekali Mobil buatanya dengan AR

Hyundai Mobil AR – Pemanfaatan AR pada mobil Hyundai menjadi salah satu keunggulan mobil buatanya. Persaingan dalam industri otomotif tidak dapat dihindari, inovasi merupakan salah satu cara untuk bertahan dalam persaingan ini. Gebrakan yang dilakukan oleh Hyundai beberapa tahun terakhir ini mampu mendongkrak reputasinya di pasar indonesia.

Hadirnya inovasi ini dimulai dari investasi Hyundai motor company pada perusahaan teknologi asal Swiss yaitu Wayray. Wayray sendiri dipercaya memiliki kompetensi untuk mengembangkan AR baik dari Hardware hingga Software.

Bersama dengan Wayray Hyundai menyematkan berbagai teknologi canggih dalam produknya untuk meningkatkan kenyamanan serta pengalaman berkendara. Salah satu teknologi unggulanya adalah Head-Up Displaynya yang memberikan informasi arah dan peringatan keselamatan di panel kaca depan. 

Berbagai fitur yang dapat ditemukan dalam teknologi ini adalah terkait navigasi seperti panduan jalur dan kecepatan berkendara. Sejauh ini perusahaan masih mengembangkan teknologi agar bisa menampilkan lebih banyak informasi yang berguna bagi pengendara.

Inovasi lainnya adalah Hyundai Virtual Guide, merupakan aplikasi semacam buku panduan yang dapat diakses dengan mengarahkan kamera ke dashboard mobil. Ketika kamera diarahkan ke dashboard, secara otomatis aplikasi menampilkan berbagai informasi terkait fungsi dari setiap  indikator dan tombol yang ada.

Baca Juga : Tren Augmented Reality, Siap Mendorong Inovasi di 2022

Hadirnya Hyundai Virtual Guide memudahkan pengemudi untuk memahami cara penggunaan fasilitas yang terdapat dalam mobil. Cara tersebut jelas lebih efektif karena berbeda dengan buku panduan konvensional yang mengharuskan membaca informasi tekstual yang cukup membosankan. Pengalaman baru ini merupakan daya tarik lain dari berbagai inovasi yang terus dikembangkan Hyundai untuk penggunanya. 

Terbukti bahwa dari berbagai inovasi yang diciptakan terutama dari segi pemanfaatan AR menimbulkan respon positif masyarakat indonesia. Meskipun menawarkan berbagai keunggulan teknologi, Hyundai mampu mendobrak pasar dengan harga lebih murah dibanding pesaingnya di kelas atas semacam BMW. Untuk bersaing di kelas menengah Hyundai masih unggul dengan berbagai kecanggihan yang ditawarkanya dibanding pesaingnya. Strategi ini mampu menempatkan Hyundai pada dua segmen yang berbeda secara tersirat. Saat ini produk Hyundai yang canggih dan modern banyak diperbincangkan di indonesia terbukti dari berbagai review yang ada di youtube.

Komitmen Hyundai untuk menggandeng Wayray memberikan gambaran bahwa Hyundai akan secara serius mengembangkan teknologi dalam mobil buatanya. Mungkin saja pemanfaatan teknologi digital ini juga bisa merambah pada proses manufaktur yang dilakukan. Pemanfaatan Teknologi digital dalam proses manufaktur bisa memberikan kesempatan bagi teknisi untuk bekerja lebih teliti dan efisien. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *