Kenali Metanesia

Kenali MetaNesia! Platform Metaverse Terbaru

Kenali Metanesia – Metaverse saat ini banyak dimanfaatkan karena perkembangan teknologi yang terus canggih. Perubahan nama dari salah satu raksasa teknologi yaitu Facebook jadi Meta juga telah menarik perhatian banyak orang pada metaverse, tapi apakah kamu tahu Telkom telah membuat platform metaverse buatan Indonesia yaitu metaNesia?

Jika kamu belum mengetahuinya, metaverse tersebut adalah dunia digital yang membuat pengguna bisa menjalankan aktivitas secara virtual. Di dalam dunia virtual tersebut, penggunanya dapat menjalankan berbagai aktivitas seperti di dunia nyata salah satunya nonton film, main game, belajar, ikut komunitas, dan lainnya. 

Walaupun begitu, banyak yang menyebutkan bahwa teknologi ini hanya dapat diakses oleh kalangan tertentu. Hal tersebut karena diperlukan perangkat tambahan khusus untuk dapat memasuki ke dalam dunia virtual. 

Platform Metaverse Terbaru dari Telkom MetaNesia

MetaNesia adalah suatu dunia metaverse yang membuat komunikasi virtual dan pengalaman baru untuk mengenalkan produk pada dunia digital. Platform ciptaan Telkom Indonesia ini diciptakan untuk mendukung digitalisasi dan menetapkan langkah indonesia untuk memasuki dunia metaverse

Disaat serbuan aplikasi luar, metaNesia juga diciptakan agar bisa membantu UMKM lokal dan memajukan ekonomi. Melalui infrastruktur dan teknologi yang ada, Telkom meyakini bahwa platform ini dapat menjadi platform yang bermanfaat untuk banyak orang. 

Baca Juga : Ketahui Cara Masuk ke Metaverse

Salah satu konsep awal yang disediakan metaNesia yaitu konser virtual yang sudah diadakan dan dibintangi oleh Pusakata dan Vidi Aldiano. Dalam dunia virtual itu, pengguna bisa menonton dan ikut acara konser seperti sedang ada dalam dunia nyata. Platform metaverse metanesia ini juga mengadakan plaza agar pengguna bisa membeli beragam suvenir dan merchandise khusus yang dijual oleh UMKM. 

Apasih yang Membuat Platform Metaverse tersebut Berbeda?

Salah satu keunggulan dari MetaNesia yaitu bisa memudahkan akses lewat komputer atau gadget yang dimiliki. Mungkin kamu berpikir akan dapat mengakses metaverse, kamu perlu memakai VR headset dan juga perangkat tambahan yang lainnya, tapi ternyata kamu hanya memerlukan komputer agar bisa mengakses dunia virtual tersebut.

Caranya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi metaNesia ke perangkat pilihan, lalu kamu akan di mintai untuk membuat sebuah avatar sesuai dengan yang kamu di inginkan. Setelah membuat avatar, kamu dapat langsung memasuki ke lobby lalu berkeliling dunia virtual yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *