VR Pada Coworking Space

Ketahui Cara Bisnis menggunakan Teknologi VR pada Coworking Space

VR Pada Coworking Space – Saat ini, teknologi virtual reality memang telah mulai sangat dikenal oleh banyak orang, tetapi masih kebanyakan orang masih berpikir bahwa pengunaan VR dalam sebuah bisnis hanya untuk bermain game dan membuat konten hiburan saja.

Penggunaan VR pada industri yang lain ternyata mempunyai potensi yang besar. Industri coworking space sudah jadi salah satu industri yang telah menyadari kemampuan dengan penggunaan teknologi inovasi ini. Coworking space adalah suatu istilah dari area kerja yang biasanya memanfaatkan teknologi dengan gaya yang umum ataupun modern.

Jadi penggunaan VR Pada Coworking Space yaitu: Inilah beberapa cara perusahaan coworking space menggunakan teknologi VR pada bisnisnya yaitu : 

1. WeWork Virtual Reality Office Tour

WeWork Virtual Reality Office Tour adalah coworking space terkenal, WeWork telah menggunakan VR untuk membuat product showcase. WeWork memunculkan secara rinci lokasi fisik sebuah ruangan kerja tanpa perlu membuat calon konsumen berpergian kemanapun.

2. Sandbox VR X CoHive VR Full Body Experience

Kolaborasi antara Sandbox VR x CoHive ini memanfaatkan teknologi canggih real motion capture dan perlengkapannya haptic vest. Bukan hanya menyediakan pengalaman VR dengan visual, Sandbox VR x CoHive juga menyediakan pengalaman bermain secara real time. 

Baca Juga : Contoh Penerapan Teknologi VR, AR, Dan MR

Kolaborasi ini diciptakan untuk menghibur dan membangun kerjasama dengan tim sesuai dengan nilai yang dipercaya oleh CoHive. Terlihat dari manfaat dan hal menyenangkan yang diperoleh, Sandbox VR x CoHive kini telah membuka experience center. Hal ini tentunya untuk memperkenalkan atraksi yang menyenangkan dari hasil kolaborasi perusahaan VR dan coworking space pada publik dengan lebih luas.

3. Immersed VR Virtual Coworking Space

Immersed VR telah mencoba untuk merubah pengertian working dan coworking space yang memanfaatkan teknologi virtual reality. Startup ini menyediakan ruang kerja virtual yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dijumpai pada suatu lokasi coworking space berbasis fisik. Dimulai dari ruang rapat, komputer dengan layar terpisah, sampai papan tulis untuk menjalankan sesi brainstorm dengan tim disediakan di ruang virtual Immersed VR. 

Itulah penjelasan mengenai pegunaan VR pada bisnis coworking space. Selain pemanfaatan VR terhadap bisnis coworking space , teknologi VR inijuga bisa digunakan pada berbagai industri dan bisnis sesuai dengan keperluan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *