Cara Melindungi Website

Ketahui Cara Melindungi Website dari Serangan Hacker

Cara Melindungi Website – Semakin berkembangnya teknologi internet ternyata mempunyai pengaruh dan potensi berisiko. Apalagi website dan layanan internet lain yang mempunyai potensi yang besar akan diserang oleh para hacker.

Cara Melindungi Website dari Serangan Hacker

· Sering melakukan backup data

Backup data merupakan suatu hal yang sederhana tapi diperlukan saat akan membuat sebuah website.

· Menggunakan firewall

Aplikasi firewall biasanya menyediakan sebuah fitur untuk memblokir serangan yang dibuat hacker dan bisa membuat spammer serta bot yang bahaya untuk website. Firewall akan membaca semua pergerakan data yang melaluinya.

Di sisi lain, aplikasi ini juga bisa memblokir website tertentu yang bisa menyerang website lain. Hal ini juga bisa memblokir IP address dengan otomatis jadi kamu tidak akan bisa membuka website berbahaya yang bisa membahagiakan situs website.

· Menggunakan SSL

Secure Socket Layer (SSL) dapat di gunakan dengan kebiasaan yang telah terenkripsi untuk mengirim informasi antara website serta database. Hal ini akan menyulitkan serangan hacker untuk memasuki website yang telah di lindungi SSL.

Baca Juga : Berisi Gambar Penguin, Diduga Akun TNI AD Diretas

· Rutin update software dan aplikasi

Cara ini sangat mudah dilakukan dan sangat penting untuk website personal maupun website brand, tapi banyak perusahaan atau sesorang yang mempunyai website namun tak melakukan hal tersebut. Seharusnya kamu jangan menunda untuk melakukan pengupdate-an ini, karena para hacker bisa saja menyerang semua data dari website dalam waktu satu jam. Apabila keamanan website berhasil dihack, akan ada kemungkinan hacker lain akan menyerang jadi potensi website dihacker jadi semakin besar.

· Memilih jasa layanan cloud hosting terpercaya

Semakin pesat perkembangan teknologi internet serta digital, kini ada juga cloud computing. Cloud computing dipercaya lebih aman untuk melindungi website serta mempunyai performa yang baik untuk menjalankan bisnis.

Saat ini sudah banyak penyedia layanan hosting yang memberi jaminan perlindungan untuk website dari serangan hacker, tapi kamu juga harus pandai untuk memilih penyedia layanan hosting termurah atapun cloud VPS yang tepat.

Itulah pembahasan mengenai beberapa cara untuk melindungi website kamu dari serangan para hacker berbahaya. Saat memastikan keamanan website, maka harus untuk lebih pandai saat memilih layanan hosting. Ada hal yang harus di perhatikan yaitu kecepatan, keamanan, serta handalnya layanan hosting website saat ada masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *