Pemasaran Menggunakan Teknologi VR

Ketahui Teknik pemasaran menggunakan teknologi Virtual Reality

Pemasaran Menggunakan Teknologi VR – Para pembeli dapat merasakan pengalaman produk dengan nyata. Salah satunya pada bisnis property, Anda bisa membawa calon pembeli untuk menjelajahi interior produk properti yang di jual untuk strategi pemasaran property. Virtual Reality memberi pengalaman secara nyata bahkan sebelum produk tersebut dibuat.

Selain teknologi untuk strategi pemasaran, VR juga mempunyai keunggulan untuk melakukan pelatihan keselamatan kerja yang aman dan juga tidak boros biaya. Hal itu karena penggunanya hanya perlu investasi teknologi dan perangkat VR saja, yang bisa dibuat khusus sesuai dengan  keperluan yang akan digunakan kapan saja, dimana saja, dan tak batas.

Inilah beberapa bisnis yang biasanya menggunakan teknologi VR yaitu :

1. Bisnis Property

VR adalah teknologi imersif yang bagus untuk menjual dan mempromosikan produk properti Anda pada calon pembeli dengan sangat mudah dan efektif.

2. Pariwisata

Salah satu bisnis yang paling sulit karena adanya pandemi COVID-19 yaitu pariwisata. Pada PSBB chapter 2 tersebut semua tempat wisata di Indonesia diharuskan untuk menutup wisatanya. Strategi pemasaran produk menggunakan VR dapat jadi jalan keluar untuk semua bisnis pariwisata.

3. Pendidikan

Teknologi Virtual Reality (VR) ini bukan hanya bisa membawa kita ke dunia Virtual , tapi juga untuk membuat kualitas pendidikan lebih meningkat dengan membuka peluang pembelajaran yang lebih efektif.

Baca Juga :Apakah Virtual Reality Dapat Dijangkau Masyarakat ?

4. Pelatihan Kerja

Dengan pelatihan menggunakan VR, pelatihan kerja bisa mengalami kondisi yang berbahaya dan tak terbatas. Tidak seperti pelatihan yang biasa dan memerlukan biaya untuk setiap kali pelatihan, Dengan menggunakan VR Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun, hanya satu kali mengeluarkan biaya untuk perangkat teknologi VR yang dibuat secara  khusus untuk keperluan pelatihan serta bisnis Anda.

5. Gamifikasi

Bukan hanya untuk hiburan saja, video game juga biasa digunakan untuk branding dan promosi sebuah produk maupun brand, teknik ini biasanya di sebut dengan gamifikasi. Adanya perangkat tambahan dari teknologi VR, yang membuat gamifikasi semakin kuat.

Penggunaan VR custom untuk gamifikasi sesuai untuk digunakan di event, karena biasanya pengunjung yang datang ingin mengenal sebuah produk secara langsungg. Dengan menggunakan strategi pemasaran suatu produk lewat media gamifikasi, membuat pengunjung melihat dan tertarik untuk mencoba sampai akan meningkatnya peluang pembelian produk tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *