Tools Analisis

Ketahui Tools Analisis Untuk Pengolahan Visualisasi Data

Tools Analisis – Pada bisnis modern, analisis adalah suatu hal yang sangat penting untuk dijalankan. Analisis jadi salah satu bagian yang harus dilakukan saat mengembangkan bisnis yang modern secara berkelanjutan. Pastinya teknik analisis data dapat didukung dengan canggihnya teknologi.

Dalam era teknologi saat ini, telah tersedia beragam tools untuk menjalankan analisis data, dan tools yang tersedia bisa membantu saat proses menganalisis data. Walaupun telah sangat membantu dengan tools ini, ada hal yang harus dipertimbangkan sebelum menggunakan tools untuk menganalisis data, salah satunya mengetahui jenis data yang akan dianalisis. Dengan tools analisis data dapat memudahkan pekerjaan manusia, karena tools ini dapat membantu untuk mengetahui tren pasar, dan informasi yang lain.

Tools yang dapat digunakan untuk menganalisis data yaitu:

1. Tableau

Tableau adalah salah satu tools yang mempunyai fitur sangat lengkap dan juga canggih untuk visualisasi data.Tools analisis data ini disebut dapat melakukan berbagai jenis analisis, bahkan sampai ke visualisasinya. Bukan hanya analisis yang penting, Visualisasi data juga dibutuhkan supaya data lebih mudah dipahami orang lain. Tableau ini dapat mengerjakan keduanya.

2. Microsoft Power BI

Tools ini bisa menyimpan data yang ukuran sangat besar. Dengan Microsoft Power BI, penggunanya dapat membuat laporan dan visualisasi data dari bermacam sumber. Tools yang diciptakan oleh Microsoft ini mempunyai banyak kelebihan. Salah satunya dapat terhubung dengan lebih dari 100 sumber data local yang berbasis cloud. Bahkan Power BI juga telah didukung oleh beberapa bahasa pemrograman.

Baca Juga : Inilah 3 Tools Untuk Membuat Augmented Reality

3. Xplenty

Xplenty ini mempunyai bermacam – macam fitur yang canggih untuk melakukan analisis data, jadi membuatnya begitu populer. Tools yang ini akan mempermudah penggunanya untuk membersih data serta menrubah data sesuai keinginan.

Tools Xplenty ini adalah salah satu solusi untuk ETL yang berbasis cloud dan tersedia pipeline yang sederhana. Xplenty mempunyai beberapa kelebihan, yaitu transformasi data yang cepat dan telah terjamin keamanan data.

4. Sisense

Bukan hanya untuk analisis data, Sisense juga adalah sebuah tools untuk memvisualisasikan data supaya dengan mudah dipahami. Banyak kelebihan tools ini, salah satunya yaitu mengkombinasikan bermacam- macam sumber data dan ditampilka oleh visualisasi yang menarik, dan juga tools mengadakan dashboard yang baik untuk kolaborasi dengan anggota tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *