Branding Video Animasi

Keuntungan Branding Menggunakan Video Animasi untuk Bisnis

Branding Video Animasi – Saat ini banyak pelaku bisnis yang menggunakan metode promosi atau pemasaran menggunakan video animasi untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Promosi video animasi tidak hanya dilakukan melalui iklan televisi tetapi juga melalui media sosial (facebook, instagram, twitter, linkedIn, whatsapp, dll) dan website.

Jika kita berbicara tentang strategi pemasaran bisnis, saat ini semakin banyak orang menggunakan konten animasi melalui video pendek. Dengan menggunakan video animasi, kita dapat dengan mudah menggambarkan suatu hal/proses secara menarik dan menyenangkan.

Keuntungan Menggunakan Video Animasi

1. Penghematan biaya

Promosi dengan iklan di media cetak dan elektronik memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagi Anda yang baru memulai bisnis tentu akan memberikan banyak beban. Bahkan pemilik bisnis lama harus berhati-hati untuk tidak menghabiskan terlalu banyak untuk iklan, karena tentu saja itu tidak baik untuk kesehatan keuangan mereka.

Berbeda dengan promosi menggunakan video animasi, hal ini terbilang lebih hemat karena Anda bisa membuatnya sendiri. Bahkan ketika Anda harus memesan dengan pembuat video, itu tidak akan memakan biaya terlalu banyak.

Alat untuk membuat video pun cukup dengan perangkat yang Anda miliki. Setelah itu, tinggal upload di media sosial pilihan kamu, dari WhatsApp hingga Instagram.

2. Menarik dan menyenangkan

Video animasi cenderung lebih menarik dan menghibur, karena terlihat unik, variatif dan kreatif. Video animasi memang lebih menarik perhatian karena mengutamakan efek visual. Sehingga banyak orang dapat lebih memperhatikan apa yang ingin disampaikan oleh pembuat konten daripada apa yang hanya disampaikan melalui tulisan.

Tidak hanya itu, jika branding bisnis dilakukan dengan video animasi, maka target pasar yang dituju lebih luas dari sekedar media tulisan. Misalnya, video animasi dapat dilihat oleh anak kecil yang tidak bisa membaca atau orang yang buta huruf.

Baca Juga : Branding Video Animasi – Saat ini banyak pelaku bisnis yang menggunakan metode promosi atau pemasaran menggunakan video animasi untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat.

Baca Juga : Apa Itu Digital Signage?

3.Tingkatkan Kunjungan Situs Web

Jika Anda menampilkan konten video animasi kreatif di situs website Anda, maka ini dapat membantu meningkatkan kunjungan situs web. Karena semakin bagus konten website maka pengunjung akan semakin banyak dan tentunya promosi produk Anda akan semakin efektif.

4. Meningkatkan Pemahaman Konsumen

Sering kali perusahaan yang memiliki produk dengan inovasi baru biasanya akan kesulitan untuk menjelaskan cara kerja atau penggunaan produk tersebut. Di sinilah video animasi dapat membantu Anda menjelaskan tentang produk kepada calon pelanggan secara detail dan jelas. Biasanya kita lebih familiar dengan istilah video tutorial.

5. Mudah dibagikan secara online

Mudah dibagikan secara online merupakan hal terpenting. Video animasi akan membuat bisnis anda dikenal lebih luas lagi. Market share akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Video animasi bisa menjangkau promosi online dengan berbagai media.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *