Magic Leap Luncurkan Headset AR yang Lebih Canggih

Magic Leap – Pembuat Augmented Reality (AR) headset Magic Leap kembali menarik perhatian masyarakat setelah mengumumkan bahwa mereka mendapat pendanaan baru sebesar $500 juta. Melalui sebuah op-ed, CEO Magic Leap, Peggy Johnson, mengungkap rencana perusahaan untuk meluncurkan AR headset generasi keduanya, Magic Leap 2, tahun depan. Menurutnya, Magic Lepa 2 akan menjadi AR headset paling kecil dan paling ringan yang tersedia buat kalangan enterprise.

Pada bulan April yang lalu, di sebuah wawancara bersama Protocol, Peggy juga sempat bilang bahwa dimensi Magic Leap 2 hanya sekitar separuh dari headset AR sebelumnya, dengan bobot 20% lebih ringan. Namun, field of view yang disajikan display-nya justru dua kali lebih luas.

Dalam siaran, Magic Leap menyebutkan empat layanan kesehatan yang mendapatkan akses ke perangkat yaitu perusahaan visualisasi data klinis SentiAR, perusahaan neuroteknologi SyncThink, perusahaan diagnostik Heru, dan alat perangkat lunak bedah Brainlab. The Magic Leap 2 dijadwalkan untuk rilis yang lebih umum pada pertengahan 2022. Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, CEO Magic Leap Peggy Johnson mengatakan akan “sedikit” lebih mahal dari pendahulunya, yang dimulai dari $2.295.

Baca Juga : Headset AR Pertama Apple Mempunyai 2 Chipset dan Layar MicroLED 4K

Magic Leap mengumpulkan miliaran dolar sebagai perusahaan headset konsumen, tetapi perusahaan menurunkan skala rencananya dengan cepat dan mengganti CEO sebelumnya yaitu Rony Abovitz dengan Johnson pada tahun 2020 di tengah PHK. Ini dilaporkan mempertimbangkan tawaran akuisisi dari perusahaan lain, diduga termasuk pemain perawatan kesehatan utama Johnson & Johnson, tetapi pada akhirnya mengumpulkan $500 juta dalam pendanaan untuk aplikasi perusahaan tahun lalu. Jika Magic Leap kembali ke pasar konsumen, ia dapat bersaing dengan merek yang lebih mapan, termasuk Snap dan Meta, yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook.

(Sumber: Magic Leap)

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *