Meta dan WIR Group G20

Meta dan WIR Group berpartisipasi dalam G20 Melalui Metaverse Corner

Meta dan WIR Group G20 – Sebuah perusahaan teknologi Meta dan juga WIR Group bahkan telah ikut berpartisipasi pada acara Konferensi Tingkat Tinggi G20 dengan melalui ekshibisi Metaverse Corner dalam sebuah pameran Digital Transformation Expo.

Induk meta dan juga perusahaan Indonesia WIR Group menghadirkan metaverse corner pada Konferensi Tingkat Tinggi G20, ( pada 14/11). Mereka juga telah memamerkan sebuah teknologi dunia virtual metaverse.

” Inovasi ini merupakan sebuah kerjasama dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Meta dan WIR Group untuk menghadirkan inovasi Metaverse Corner. Nah, jadi itu adalah bentuk partisipasi dari kami dalam G20,” kata Direktur Kebijakan Publik Meta bagi Asia Tenggara Rahimah Abdulrahim, di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, Minggu pada (13/11).

Rahimah bahkan mengatakan bahwa Metaverse Corner tercipta sebagai sebuah bentuk dukungan pada berbagai perubahan digital di negara Indonesia. Dalam Metaverse Corner,

kata rahimah, para pengguna nantinya akan dapat melihat dan juga merasakan secara langsung pengalaman untuk melakukan komunikasi di dalam dunia metaverse.

Seluruh komunikasi yang di lakukan tersebut tentu saja di jalankan dalam dunia virtual metaverse dengan menggunakan  teknologi hologram dan juga menggunakan efek dari teknologi Augmented Reality (AR).

” Di dalam Metaverse Corner, penggunanya akan dapat melihat dan juga secara  langsung mengalami pengalaman melakukan komunikasi di dalam dunia virtual. Semual hal menarik yang bisa di lakukan di dalamnya semuanya dapat menggunakan sebuah smartphone, dan juga bisa mengunakan QR code untuk melakukan pemindaian pada angklung, dapat mengenalkan dan juga memperlihatkan Candi Borobudur dengan menggunakan AR filter seluruhnya dapat menjelajahi candi tersebut, bisa mempelajari dan memahami bagaimana Candi Borobudur tersebut, bagaimana cara untuk memainkan angklung, menggunakan baju adat tradisional untuk mengenalkan budaya dari Indonesia yang sangat kaya dan beragam. Tentu saja semua kegiatam tersebut akan bisa di lakukan dalam dunia metaverse,” ucap Rahimah.

Director International Business & Goverment Relations WIR Group Yasha Chatab juga telah mengatakan bahwa kehadiran Metaverse Corner ini adalah sebuah media pembelajaran untuk mencapai dunia metaverse di masa depan nanti yang akan datang.

” Inovasi ini merupakan sebuah pencapaian dari hasil kerja sama yang dilakukan antara regulator dan industri,” ucapnya.

Baca Juga : Bjorka Buat RI Meraih Juara Ketiga Dunia Kebocoran Data

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *