Meta Meluncurkan Beberapa Headset VR

Meta Meluncurkan Beberapa Headset VR Pada 2024

Iptek Digital – Sebuah laporan baru oleh The Information menyatakan bahwa Meta (sebelumnya Facebook) saat ini sedang dalam pengembangan empat headset baru yang akan dirilis pada tahun 2024. Situs web tersebut mengklaim telah melihat peta jalan internal yang menguraikan langkah perusahaan selanjutnya, mengungkapkan rencana ambisius untuk mendominasi pasar. ruang VR/AR.

Menurut laporan tersebut, jajaran perangkat keras baru ini akan dimulai dengan rilis Project Cambria September ini. Dirancang khusus untuk digunakan di tempat kerja, perangkat VR/AR ini seharusnya menampilkan pelacakan mata dan wajah serta teknologi Passthrough berwarna beresolusi tinggi, memungkinkan pengalaman realitas campuran yang lebih realistis. Meta mengklaim visualnya sangat jelas sehingga Anda dapat mengambil pena dan mulai menulis dengan nyaman tanpa melepas headset, peningkatan besar dibandingkan Quest dan Quest 2 asli jika akurat.

Baca juga : https://iptek.co.id/kacamata-cerdas-ar-membantu-dokter-hewan/

Sementara The Information awalnya melaporkan bahwa Project Cambria akan menelan biaya sekitar $800, juru bicara Meta telah menghubungi publikasi tersebut untuk mengklarifikasi bahwa Cambria akan menelan biaya “jauh lebih tinggi.” Versi terbaru dari Cambria, dengan nama kode “Funston”, akan diluncurkan pada tahun 2024. Sebelum itu Meta akan meluncurkan dua headset Quest tambahan, “Stinson” dan “Cardiff”, masing-masing pada tahun 2023 dan 2024.

Laporan tersebut juga menawarkan beberapa pembaruan pada perangkat AR Meta yang telah lama ditunggu-tunggu. Dengan nama kode “Nazare”, kacamata AR ini akan diluncurkan pada tahun 2024. Perusahaan ini juga sedang mengerjakan sepasang kacamata pintar yang lebih murah yang disebut “Hypernova” yang ditenagai oleh gelang elektromiografi yang memungkinkan Anda mengontrol perangkat hanya dengan menggunakan pikiran Anda. Tidak seperti Nazare, yang konon merupakan perangkat mandiri, Hypernova akan dipasangkan dengan smartphone pengguna.

Ke depan, perusahaan dapat merilis kacamata AR yang lebih ringan dan lebih canggih pada tahun 2026 diikuti oleh iterasi lain pada tahun 2028, tetapi jangan terburu-buru. Pertama, kita perlu melihat seberapa adil kacamata Narare AR Meta pada tahun 2024.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *