Motion Graphic

Motion Graphic, Grafis Gerak yang Terbaik

Motion Graphic – Motion Graphic Animation merupakan cara yang menarik untuk menjangkau audiens. Motion Graphic terdiri atas teks dan gambar digital, yang membuat fantasi gerak dan kadang- kadang rotasi. Motion Graphics menawarkan grafis dengan cara yang sangat menarik yang bisa membantu menarik perhatian audiens Anda.

Apa Itu Motion Graphic?

Secara umum, motion graphic adalah gabungan dari media visual yang mengkombinasikan bahasa film dan desain grafis. Gabungan tersebut dilakukan dengan memasukkan berbagai bagian lain seperti 3D, 2D, ilustrasi, animasi, tipografi, fotografi, video, serta musik.

Menurut Biteable, sederhananya motion graphic bisa dikatakan sebagai animasi yang bagian utamanya adalah teks. Bisa dikatakan juga bahwa motion graphic merupakan desain grafis yang dibuat animasi. Dengan menambahkan musik dan teks yang menarik, ilustrasi yang dihasilkan dari grafis tersebut akan mempunyai pesan untuk disampaikan.

Manfaat Motion Graphic

1. Menyampaikan Informasi

Dengan menggunakan motion graphic, kamu dapat mengubah berbagai informasi menjadi bentuk gambar yang bergerak serta menambah audio dan teks. Bukan  hanya jadi menarik untuk dilihat saja, informasi yang disampaikan juga akan lebih mudah dipahami.

2. Film dan Video

Penggunaan motion graphic yang paling sering digunakan yaitu untuk memperlihatkan judul yang biasanya di tampilkan di awal atau akhir sebuah film. Gunanya adalah untuk membuat para penonton menjadi sangat takjub dan berkesan. Jadi tidak heran jika audio dan gaya dari teks juga dibuat lebih kreatif supaya film akan lebih menarik.

Baca Juga : Keuntungan Motion Graphic untuk Promosi
3. Logo

Membuat logo dapat dibuat dengan menggunakan motion graphic. Apabila logo biasanya berbentuk 2 dimensi. Dengan motion graphic, logo akan menjadi lebih atraktif yang berbentuk animasi. Biasanya logo animasi ini bisa digunakan dalam video untuk kebutuhan sebuah konten supaya gambar terlihat lebih hidup.

4. Konten Social Media

Manfaatnya yaitu untuk memudahkan audiens untuk memahami informasi yang disampaikan. Informasi yang sulit tidak akan mudah dipahami apabila berbentuk teks yang panjang. Mengubah format pada motion graphic tentu dianggap palinng efektif, karena bukan hanya lebih singkat tapi juga mudah dipahami.

5. Digital Marketing

Di digital marketing banyak strategi untuk memasarkannya seperti SEO, social media marketing, SEM, dan sebagainya. Seluruh strategi digital marketing ini, dapat memanfaatkan animasi motion graphic sebagai media promosi dan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *