NASA Membangun Simulator VR Mars

NASA Membangun Simulator VR Mars

Iptek Digital – National Aeronautics and Space Administration (NASA) bekerja sama dengan Epic Games untuk mengembangkan simulator VR hiper-realistis yang akan mereplikasi kondisi keras Mars untuk melatih astronot generasi berikutnya dengan lebih baik, dan mereka membutuhkan bantuan Anda.

Dibangun menggunakan Unreal Engine 5 dari Epic Games, Sistem Pendukung Operasi Mars XR adalah lingkungan virtual yang dikembangkan oleh NASA bekerja sama dengan Buendea yang mensimulasikan kehidupan di planet Mars. Ini termasuk hari-hari penuh Mars dengan siklus siang dan malam yang berputar (warna oranye dan biru), kondisi cuaca yang berubah, gravitasi Mars, penjelajah, dan lebih dari 400 km2 (~ 154 Miles2) medan yang diteliti untuk dilintasi.

Hanya ada satu masalah: tidak ada yang bisa dilakukan. Ini, pembaca saya, adalah tempat Anda masuk.

NASA hari ini mengumumkan NASA MarsXR Challenge, kompetisi crowd-funding baru yang diselenggarakan di HeroX yang menugaskan peserta untuk menciptakan aset dan skenario realistis yang mungkin ditemui saat ditempatkan di planet merah besar tersebut. Idenya adalah bahwa dengan mengembangkan simulasi VR yang realistis dari planet ini, NASA dapat lebih mempersiapkan astronot masa depannya untuk kegiatan ekstravehicular.

“Kreator dapat menggunakan Unreal Engine untuk membangun skenario simulasi realistis guna membantu mempersiapkan NASA untuk misi masa depan, baik itu ke bulan atau ke Mars,” kata Seb Loze, direktur bisnis Unreal Engine untuk simulasi di Epic Games dalam rilis resmi. “Apakah Anda seorang desainer game, arsitek, penghobi, atau ilmuwan roket, siapa pun dapat membangun dengan UE5, dan kami tidak sabar untuk melihat simulasi imersif yang dihasilkan komunitas.”

“Selalu menarik untuk melihat bagaimana teknologi mutakhir membuat apa yang kami pikir sebelumnya tidak mungkin menjadi mungkin,” kata Kal K. Sahota. “Jaringan HeroX yang luas pasti akan menemukan cara untuk lebih mengembangkan teknologi VR dan lebih mempersiapkan manusia untuk eksplorasi ruang angkasa.”

Baca juga : https://iptek.co.id/meta-meluncurkan-beberapa-headset-vr-pada-2024/

Kompetisi ini terbuka untuk siapa saja yang berusia 18 tahun ke atas, baik secara individu maupun sebagai bagian dari tim. 20 peserta akan dipilih sebagai pemenang, membagi total hadiah sebesar $70.000 ($3.500 per kontestan). Untuk informasi lebih lanjut tentang kompetisi, kunjungi di sini.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *