Pekerjaan Paling Dicari di Metaverse

Pekerjaan Paling Dicari di Metaverse

Iptek Digital – Metaverse adalah pengalaman virtual lintas platform dari koneksi sosial yang memungkinkan berbagai teknologi bercampur untuk memutuskan jarak fisik. Untuk membangun pengalaman terbaik, ada berbagai jenis pekerjaan yang paling dibutuhkan di Metaverse.

Felix Mago, Co-Founder Dash Next & Futerio, mengatakan di halaman LinkedIn-nya, “Metaverse adalah jalan masa depan untuk bisnis, hiburan, dan membangun hubungan pribadi dan profesional. Meskipun berkembang pada tahap awal, lanjutnya. , ada berbagai prospek pekerjaan yang sedang dan akan berkembang di Metaverse.

Mago mencontohkan, penyelenggara di Metaverse saat ini membutuhkan orang-orang yang memiliki kemampuan interpersonal dan organisasi. Sementara itu, pengacara di Metaverse yang sedang berkembang membutuhkan keahlian dalam undang-undang, protokol, dan operasi teknologi blockchain, terutama yang berkaitan dengan transaksi menggunakan kode dan algoritme.

Baca juga : https://iptek.co.id/tren-augmented-reality-siap-mendorong-inovasi-di-2022/

Ia menambahkan, profesi perancang busana virtual reality (VR) juga berkembang di Metaverse. Nah, para desainer ini akan membutuhkan keterampilan animasi serta pemahaman tentang mode dan seni untuk mengembangkan pakaian dan aksesori unik untuk avatar pengguna. Jika Anda seorang gamer, pasti sudah tidak asing lagi dengan pilihan untuk mengganti kostum karakter yang Anda mainkan, bukan? Yah, itu akan menjadi seperti itu. Meningkatnya popularitas NFT seni dan fashion membuat profesi ini juga berkembang.

Jenis Pekerjaan Paling Dicari di Metaverse
1. Platform Insinyur Perangkat Lunak AR

Interaksi lintas platform di Metaverse membutuhkan insinyur perangkat lunak, terutama pada platform augmented reality (AR), untuk merakit versi sistem skala besar, jaringan, penyimpanan data, pemrosesan bahasa alami (NLP), kecerdasan buatan (AI), antarmuka pengguna (UI). ) desain. ), pencarian informasi, dan komponen lainnya. Para engineer akan bekerja dengan Android Native, Android Java, FreeRTOS, Embedded Linux, dan lainnya, seperti dikutip dari Tech Gig.

2. Desainer Game

Desainer game di era Metaverse akan sangat dibutuhkan untuk membuat prototipe, membangun, mendesain, dan meluncurkan game berbasis virtual reality (VR). Nah, desainer game juga akan mendesain game end-to-end sambil melakukan revisi dan merespon dengan cepat masalah dan komentar pengguna.

3. Ahli Strategi NFT

Non-Fungible Token (NFT) juga akan ramai saat Metaverse tumbuh. Sekarang, ahli strategi NFT akan dibutuhkan untuk mengelola bisnis, membuat konsep, dan membuat program NFT dengan pengetahuannya tentang teknologi blockchain. Ahli strategi NFT juga akan menganalisis tren industri untuk memberikan informasi strategis dan menerapkannya dengan gamifikasi dan aplikasi taktis lainnya. Dengan demikian, pengguna dapat terus berinteraksi dengan produk.

4. Insinyur Blockchain

Insinyur Blockchain adalah orang yang membantu menerapkan dan membuat blockchain digital untuk kategori perusahaan. Insinyur Blockchain umumnya akan bekerja pada platform blockchain untuk merancang, menyebarkan, menguji, menghapus, dan mengelola sistem perangkat lunak. Sederhananya, blockchain adalah rekam jejak transaksional dari suatu objek atau produk digital.

Nah, untuk menjadi insinyur blockchain, Anda perlu memahami banyak alat pemrograman dan ekosistem yang terdesentralisasi. Insinyur Blockchain akan bekerja dengan insinyur perangkat lunak untuk membangun dan menghapus perangkat lunak.

5. Manajer Produk

Manajer produk di Metaverse akan bertanggung jawab atas pemasaran produk dan pengalaman sosial virtual reality (VR) yang akan mencoba memperkuat hubungan manusia jarak jauh. Fokus seorang manajer produk di Metaverse adalah untuk memahami perspektif pengguna, mengumpulkan tanggapan, dan mencari peluang untuk membawa produk lebih dekat ke komunitas.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *