Pengguna Keluhkan iOS 16

Pengguna Keluhkan iOS 16 Baterai iPhone Boros, Kenapa

Pengguna Keluhkan iOS 16 – Apple sudah meluncurkan iOS 16 dari sekitar dua minggu yang lalu, para penggunanya keluhkan bahwa pembaruan yang dilakukan membuat boros baterai iPhonenya. Karena pengalaman sebelumnya, mengenai baterai yang lemah sesudah melakukan pembaruan software hanya sementara, namun ini sepertinya berbeda, karena para pengguna iPhone masih saja keluhkan masalah tersebut.

Telah dua minggu resmi meluncur, Sebagian pengguna masih keluhkan sistem operasi tersebut yang membuat boros baterai iPhone mereka.
Menurut google, baterai yang penggunaannya boros biasanya adalah hal yang wajar apabila pengguna yang baru memperbaharui sistem operasinya, tapi sejumlah pengguna malah mengalaminya terus.

Baterai yang cepat habis merupakan hal yang wajar sesudah melakukan pembaruan sebab iOS meng-index kembali, foto, aplikasi dan lainnya pada background. Kemudian, tampilah keluhan dari sejumlah pengguna mengenai baterai.
Namun, dua minggu sesudah diluncurkannya, para pengguna iPhone masih keluhkan masalah yang serupa. Penggunanya merasa baterai cepat habis semenjak menggunakan iOS 16.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan, para pengguna iPhone merasa bahwa baterai mereka boros sesudah menggunakan iOs16. Baterai saya sangat cepat habis daripada biasanya. Saya kerja di kantor dan tidak sering menggunakan ponsel saya,” ujar salah satu pengguna iPhone di Reddit.

“Dalam iOS 15, baterai tersisa 85 persen saat sedang perjalanan pulang ke rumah. iOs16, baterainya tersisa 65-75 persen,” ucapnya menegaskan.
Pengguna iPhone 12 Pro saat ini. Baterai saya tersisa di angka 87 persen. Sesudah melakukan pembaruan, memerlukan waktu beberapa hari untuk baterai melakukan penyesuaian. Padahal sebelumnya, baterai saya dapat bertahan setiap hari tanpa gagal,” kata pengguna yang lain.

“Setiap hari, ponsel saya telah habis baterai ketika jam 6 sore. Saya memperkirakan, menggunakan baterai meningkat sekitar 30 persen. Meskipun dengan memperoleh baterai yang baru tidak akan membuat ponsel dapat digunakan seharian. Memang benar ada masalah yang perlu diatasi Apple,” katanya lagi.

Melansir dari google, Apple di awal mengatakan fitur haptic keyboard dalam iOS16 mungkin saja menjadi penyebab melemahnya baterai. Hal tersebut telah diakui Apple dalam halaman Apple Support.

“Mengaktifkan fitur haptic keyboard mungkin berpengaruh terhadap baterai iPhone Anda,” kata Apple, namun masih ada orang yang sudah mematikan fitur tersebut nyatanya masih mengalami keluhan yang sama.

Baca Juga : Pengguna Keluhkan Kamera iPhone 14 Pro Max Bergetar saat Menggunakan TikTok, Apa benar?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *