Tools Motion Graphic

Rekomendasi Tools untuk Membuat Video Motion Graphic

Tools Motion Graphic – Jika anda merasa bosan dengan konten promosi basa, maka kini anda dapat membuat video motion graphic untuk menarik perhatian audiens. Kini, motion graphic semakin banyak digunakan untuk memasarkan produk.

Rekomendasi tools untuk membuat video motion graphic

1. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator merupakan tools yang digunakan untuk membuat motion graphic dalam laptop. Dengan tools ini anda bisa membuat vektor dengan mudah. Fitur ini bermanfaat untuk menjadikan animasi visual grafis menjadi bergerak.

2. Adobe After Effect

Adobe After Effect memudahkan membuat animasi dan motion graphic. Cara menggunakannya yaitu dengan merancang komposisi objek kemudian menggunakan efek animasi dengan sesuai.

Fitur yang begitu mudah digunakan para pemula adalah fitur animasi teks. Anda akan bisa membuat animasi teks 3D yang bergerak dan warnanya bisa disesuaikan.

3. Cinema 4D

Cinema 4D merupakan tools yang cukup mudah untuk digunakan para pemula yang ingin membuat sebuah motion graphic. Para animator biasanya menggunakan tools ini karena mungkin lebih mudah dibandingkan Adobe After Effect. Meski tools ini lebih mudah, tapi hasil videonya juga berkualitas.

4. Nuke

Dengan menggunakan tools ini akan bisa mengkombinasikan berbagai elemen secara bersamaan, baik itu objek 3D atau video.

Baca Juga : Rekomendasi Software untuk Membuat Motion Graphic
5. Jitter Video

Fitur yang dapat digunakan dalam Jitter Video adalah text animation, animation preset, custom animation, figma, video serta gift export. Tools ini merupakan tools yang banyak digunakan para animator karena memudahkan untuk proses pembuatan motion graphic online.

6. Legend – Text Animated Maker

Legend merupakan tools motion graphic Android untuk membuat sebuah tulisan menjadi motion graphic yang bisa bergerak sesuai dengan desain anda buat. Tools untuk pembuatan motion graphic ini cukup mudah untuk digunakan dalam pembuatan video motion graphic yang sederhana.

7. Stop Motion Studio

Beberapa mode yang tersedia dalam tools ini adalah mode overlay. Mode overlay bisa mempermudah untuk memperlihatkan perbedaan pada frame dari objek yang akan digerakkan.

8. Apple Motion

Dalam Iphone juga dapat membuat video motion graphic secara mudah menggunakan handphone. Cara membuat motion graphic dalam Iphone adalah dengan menggunakan tools Apple Motion. Tools ini telah terkoneksi pada Final Cut Pro X, jadi anda akan lebih mudah untuk menggabungkan video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *