Samsung Luncurkan Metaverse

Samsung Luncurkan Metaverse di Platform Decentraland dalam CES 2022

Samsung Luncurkan Metaverse – Semakin naik daun dan banyak diminati, berbagai perusahaan teknologi meluncurkan metaverse versi dari masing-masing perusahaan. Perusahaan teknologi terkenal Samsung Electronics akan meluncurkan platform metaverse bernama “My House World Map” ke publik untuk pertama kali pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat, mulai 5 Januari.

Di CES 2022, Samsung secara resmi membuka Samsung 837X, sebuah metaverse yang berjalan di platform Decentraland. Lokasi virtual ini diadaptasikan dari Samsung 837, gerai flagship Samsung yang berlokasi di kota New York. Di 837X, pengunjung bisa menjelajahi tiga area virtual dengan tema yang berbeda-beda.

“My House memungkinkan pengguna untuk secara langsung merasakan total 18 produk Samsung, termasuk produk baru untuk tahun 2022,” tulis Samsung Electronics di laman Samsung Newsroom, sebagaimana dikutip KompasTekno, Senin (3/1/2022).

Sumber : www.google.com

Sesuai dengan Namanya yaitu  “My House World Map” Samsung memberikan pengguna seperti layaknya sedang di rumah sendiri yang berada di metaverse. Di dalamnya pengguna dapat mendesain sesuai keinginan dan kesukaan dari si pengguna.

Menurut Youngwoong Kwon dari Pusat Pemasaran Global Samsung Electronics, ide platform “My House World Map” yaitu agar memungkinkan pengguna benar-benar mensimulasikan mendekorasi rumah impiannya, tak hanya membayangkannya dengan imajinasi semata.

 “Karena peralatan rumah tangga cenderung berukuran besar, sulit untuk benar-benar mencoba menempatkannya di ruang pengguna sendiri. Melalui My House, mereka juga dapat dengan bebas mendekorasi rumah impian mereka,” kata Kwon.

Baca Juga : Magic Leap Luncurkan Headset AR yang Lebih Canggih

Samsung mengatakan akan terus mengikuti perkembangan metaverse demi bersaing meningkatkan pemasaran merek atau brand. Sebelum meluncurkan “My House World Map” Samsung sudah beberapa kali meluncurkan teknologi metaverse untuk memasarkan produknya. Seperti Photo Booth yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan Samsung Lifestyle TV gaya hidup serta smartphone Samsung Galaxy, Galaxy House, di mana pengguna dapat menikmati perangkat Galaxy dengan ikut serta dalam permainan melompat. Samsung menghadirkan pengalaman mendandani avatar 3D seseorang dengan pakaian bermerek.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *