Techopreneur itu apasih

Technopreneur Itu Apasih?

Techopreneur itu apasih – Pernahkah mendengar technopreneur? Dari namanya, Anda pasti mengira bahwa technopreneur adalah seseorang yang membangun bisnis dengan dukungan teknologi. Apasih yang Dimaksud Technopreneur?

Technopreneur adalah orang yang membangun usaha dengan dukungan teknologi. Istilah technopreneur berasal dari kata ‘“technology”(teknologi) dan “entrepreneur” (pengusaha). Seorang technopreneur bukan hanya mempunyai skill berbisnis, tapi juga pengetahuan luas tentang teknologi.

Tipe Technopreneurship yang harus kamu ketahui :

1. Fokus

fokus technopreneurship lebih spesifik, yakni membangun bisnis yang mengutamakan integrasi teknologi. 

2. Motivasi

Technopreneurship lebih mengedepankan hal  yang bersifat revolusioner atau merubah kebiasaan yang ada.

Misal, jasa pembuatan website adalah sebuah technopreneurship mempunyai visi meningkatkan jumlah pengguna website sampai ke pelosok. Ini adalah langkah untuk merubah perilaku konsumen.

3. Produk

Technopreneurship mementingkan pada integrasi teknologi di setiap pengembangan produknya. Hal ini dapat terjadi pada produk tersebut, ataupun faktor yang mendukung penjualannya.

Tujuan Technopreneurship

Tujuan technopreneurship adalah memaksimalkan bisnis dengan teknologi yang bisa memudahkan pekerjaan manusia Itu yang utamanya.

Tujuan technopreneurship lebih lengkapnya sebagai berikut:

1. Menyelesaikan Masalah di Sekitar Kita

Tujuan technopreneurship untuk menyelesaikan suatu masalah, baik yang kecil sampai masalah besar sekalipun.

2. Mendorong Kemajuan Teknologi

Technopreneurship juga bisa mengembangkan kemajuan teknologi. Karena, produk technopreneurship teknologi berpeluang untuk mengajak masyarakat meggunakan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Nantinya, pasti akan ada teknologi baru yang bisa mendukung untuk menyelesaikan masalah dengan cepat karena produk technopreneurship yang ada.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Face Recognition

3. Menciptakan Kesempatan Kerja

Adanya berbagai teknologi technopreneurship tentu akan membuka lebih banyak kesempatan kerja. Jadi, membuthukan tenaga kerja yang lebih besar.

4. Mendongkrak Perekonomian Negara

Tujuan technopreneurship adalah menaikan perekonomian negara melalui penghasilan dari pajak transaksi digital.

Siapa saja bisa jadi seorang technopreneur. Apalagi kini, sudah banyak seorang technopreneur yang dapat di jadikan inspirasi. Tidak perlu dimulai dengan modal yang besar. Anda dapat membangun bisnis technopreneurship dengan sumber daya yang terbatas. Baik itu dari sisi materi maupun tenaga kerja.

Yang paling penting, Anda konsisten menjalankan berbagai strategi dalam pengembangan bisnis. Misalkan, branding dan promosi melalui sebuah website.

Ehh, jangan sampai memandang website dengan sebelah mata. Karena, menciptakan website sama dengan membangun investasi jangka dalam panjang. Anda bisa menjadikannya identitas online yang bisa dipercaya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *