Teknologi Flagship

Teknologi Flagship Smartphone untuk Video

Teknologi Flagship – Tren masyarakat terkini dalam dunia teknologi antara lain adalah video sinematik. Konsep video sinematik sekarang pun sudah mulai digunakan untuk keperluan video pernikahan, salah satunya adalah prewedding atau pra-nikah.

Biasanya, calon pengantin akan melakikan serangkaian sesi pemotretan dan perekaman prewedding menjelang resepsi pernikahan. Konsep – konsep prewedding pada umumnya menggunakan tema dari hal – hal yang berhubungan dengan serangkaian cerita dari calon pengantin, seperti perjalanan hubungan kedua belah pihak dari awal hingga ke jenjang pernikahan.

Setelah itu, hasil foto atau video dari prewedding akan ditampilkan atau diputar pada saat resepsi pernikahan, karena itu lah pasangan pengantin ingin foto atau video prewedding milik mereka terlihat bagus dan istimewa sehingga berkesan bagi pengantin maupun tamu – tamu undangan.

Konsep video sinematik seperti di film – film yang sering kita tonton pun juga digunakan untuk video prewedding. Hasil video banyak dapat ditonton di beberapa situs terutama Youtube. Hampir semua video prewedding terkini memakai konsep sinematik.

Pada umumnya, video dibuat oleh seorang videografer menggunakan kamera Digital Sigle Lens Reflex atau biasa disebut sebagai DSLR, kamera mirrorless ataupun action camera yang dipasang pada drone. Tetapi, dengan berkembang serta kemajuan teknologi dari waktu ke waktu, sangat memungkinkan bahwa flagship smartphone digunakan untuk keperluan tersebut.

Teknologi Flagship Smartphone

Apa itu Flagship smartphone? Flaship smartphone adalah produk unggulan dari suatu merk smartphone. Dapat diartikan juga sebagai produk terbaik atau produk yang berada di kelas tertinggi. Flagship smartphone terkini dapat menangkap gambar secara detail dengan noise yang minim, sekalipun dalam kondisi minim cahaya.

Adapun fitur 5-Axis optical image stabilization (OIS) di smartphone. Dengan adanya fitur tersebut, dapat mengurangi efek handshake atau tangan yang gemetar, noise atau suara,dan mempertajam hasil kamera saat merekam sebuah video.

Teknologi tersebut juga menawarkan stabilisasi hingga tiga kali lebih besar daripada teknologi OIS konvensional. Teknologi ini juga dikatakan 65% lebih baik dalam meredam goyangan pada kondisi cahaya yang kurang atau minim. Karena itu, smartphone dengan fitur ini akan lebih stabil, akurat serta berkualitas tinggi.

Baca Juga : Pengguna Keluhkan Kamera iPhone 14 Pro Max Bergetar saat Menggunakan TikTok, Apa benar?

Selain 5-axis optical image stabilization, terdapat juga Hasselblad Natural Color Calibration. Hasselblad Natural Color Calibration merupakan color management system yang dikembangkan oleh Hasselblad. Beberapa smartphone terbaru dilengkapi oleh fitur – fitur canggih yang disebutkan di atas.

Bagaimana menurut kamu? Apakah lebih baik memakai kamera Digital seperti DSLR atau mulai beralih ke flagship smartphone?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *