Microsoft Defender Versi Baru

Versi Baru Microsoft Defender Memulai Penerapan untuk Windows, iOS, MacOS, dan Android

Iptek Digital – Beberapa tahun lalu, Microsoft merilis preview aplikasi antivirus Microsoft Defender (Windows Defender) untuk Android dan iOS. Akhirnya, perusahaan perangkat lunak secara resmi merilisnya untuk platform macOS, iOS, dan Android.

Selain itu, Microsoft Defender kini juga tersedia untuk individu, tidak lagi ditujukan untuk organisasi atau bisnis. Namun, aplikasi Microsoft Defender hanya akan dibundel dengan Microsoft 365, baik paket untuk Pribadi maupun Keluarga (Family). Artinya, aplikasi antivirus ini hanya akan tersedia untuk pelanggan Microsoft 365, tidak dapat dibeli secara terpisah untuk aplikasi Microsoft Defender saja.

Harga paket Microsoft 365 dipatok Rp 95.999 per bulan untuk paket personal, sedangkan paket keluarga Rp 129.999 per bulan. Fitur yang tersedia akan bervariasi, tergantung pada paket yang dipilih. Untuk lebih jelasnya, bisa dicek di situs Microsoft berikut ini.

“Menambahkan portofolio antivirus kami melalui Microsoft Defender untuk individu merupakan kemajuan yang menarik dan perlu dalam perjalanan kami sebagai perusahaan keamanan,” kata Vice President Microsoft Vasu Jakkal, Jumat (17/7/2022).

Platform berbeda, fitur berbeda Fitur

tersedia akan berbeda untuk setiap platform. Untuk platform iOS dan iPadOS, tidak akan ada fitur perlindungan antivirus. Sebaliknya, fitur-fitur yang hadir di Microsoft Defender versi iOS dan iPadOS nanti adalah fitur anti-phishing, serta dashboard yang menyertakan notifikasi untuk perangkat lain.

Baca juga : https://iptek.co.id/amazon-fashion-menambahkan-fitur-uji-coba-virtual-ar-untuk-sepatu-di-aplikasinya/

Ini berbeda di Windows. Pada platform ini, Microsoft Defender bukanlah pengganti aplikasi Windows Security yang terinstal secara default. Pengguna akan dapat melihat beberapa opsi antivirus, seperti Norton, McAfee, dan lainnya. Microsoft Defender sendiri juga akan menyertakan security warning dan berbagai tips kepada pengguna. Namun, fitur ini hanya akan tersedia untuk Windows dan macOS.

Ke depannya, Microsoft berjanji akan menghadirkan lebih banyak fitur di aplikasi Microsoft Defender.

“Ini baru permulaan. Seiring waktu, kami akan terus menghadirkan perlindungan yang lebih komprehensif dalam satu dasbor, termasuk fitur-fitur seperti perlindungan terhadap pencurian identitas dan koneksi online yang aman,”

Microsoft Defender sudah mulai diunduh sesuai dengan platform yang digunakan oleh pelanggan Microsoft 365.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *