Industri Yang Menerapkan- Teknologi AR

Inilah Industri yang Menggunakan Teknologi Augmented Reality

Industri Yang Menerapkan Teknologi AR –  banyak digunakan oleh bisnis, dengan teknologi AR yang saat ini terus di perhatikan. Penggunaan Augmented Reality pada bisnis memang akan memberi banyak manfaat, dimulai dari branding sampai meningkatkan keuntungan bisnis.

Mengapa teknologi AR Dimanfaatkan oleh Bisnis?

Nilai utama dari teknologi AR bukan hanya visual yang menarik saja, tapi juga opsi interaktif tidak terbatas yang merubah realita penggunanya. Nilai utama lainnya yaitu  teknologi AR bisa diakses secara luas. Kini setiap orang pastinya mempunyai smartphone dan juga bisa menggunakan teknologi AR seutuhnya tanpa memerlukan perangkat dukungan khusus. Salah satu teknologi AR (WebAR) yang tidak harus menginstall aplikasi, dan bisa diakses di browser web.

Jenis industry yang menggunakan teknologi AR yaitu:

1. Bangunan dan Desain

Berbagai profesi modern dibidang bangunan, seperti desain dan yang lainnya. Karena sebagian besar bangunan tersebut cukup besar dan tak mudah untuk diperlihatkan oleh gambar 2D saja, penggunaan Augmented Reality pada bisnis ini bisa menjadi solusi.

2. Energi

Industri energi meliputi berbagai bisnis pemerintah yang berhubungan dengan menyediakan energi untuk masyarakat, di mulai dari minyak sampai jaringan listrik, perkebunan, dan sebagainya.

3. Manufaktur

Pada industri ini, AR mempunyai bermacam- macam kegunaan. Salah satunya bisa membantu pekerja yang berkaitan dengan prototipe R&D untuk menguji desain di pengaturan spasial yang realistis.

Baca Juga : Ketahui Apa Itu WebAR

4. Otomotif

Terdapat banyak kesamaan diantara industri Otomotif dan Manufaktur. Bedanya yaitu otomotif bukan hanya memproduksi mobil saja, namun juga berjualan, upgrade, serta menyediakan layanan tambahan seperti peningkatan software dan juga logistik.

5. Pendidikan

Dalam industry ini, AR berguna sebagai alat yang sempurna untuk menyampaikan informasi dan juga membantu siswa mendapatkan kemampuan baru.

6. Kesehatan

Di industri kesehatan, AR utamanya berfungsi sebagai penghubung antara dokter dan pasien, serta hal standar termasuk latihan dan pendidikan profesional.

7. Penjualan dan Pemasaran

Teknologi ini bermanfaat untuk berbagai jenis industri yang ada, sebab kebanyakan industri fokus terhadap penjualan produk dan jasa.

Bagaimanakah Cara Menggunakan Augmented Reality pada Bisnis Anda?

Bisnis apapun bisa memperoleh manfaat dari teknologi ini, salah satunya bisnis Anda. Untuk perusahaan yang tidak mempunyai spesialisasi untuk mengembangkan software, Anda dapat mencari perusahaan teknologi untuk menggunakan teknologi Augmented Reality.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *