Perusahaan Yang Terlibat Metaverse

Perusahaan Besar Yang Terlibat Dalam Metaverse

Perusahaan Yang Terlibat Metaverse – Metaverse adalah sebuah dunia digital di mana pengguna bisa saling berinteraksi secara real time dengan pengguna lain menggunakan avatar atau representasi grafis dari penggunanya. Sebuah Metaverse pada dasarnya merupakan ruang digital yang menawarkan banyak aktivitas yang mirip dengan pengalaman di dunia nyata. Berikut perusahaan besar yang terlibat dalam metaverse:

1. Microsoft

Masuknya microsoft ke metaverse adalah untuk membuat platform bagi pengguna untuk melakukan pertemuan visual di metaverse. Pada tahun 2022, mereka bersiap untuk meluncurkan Mesh for Teams. Setelah itu, para staff bisa bertemu, berpidato dan ngobrol di Meta dalam bentuk avatar tanpa harus ke kantor lagi.

2. Google

CEO Google Sundar Pichai mendefinisikan Metaverse sebagai evolusi komputasi secara mendalam menggunakan augmented reality. Google sudah memiliki landasan untuk membangun Metaverse melalui produk Google Glass. Pada November 2021, mereka juga akan mengembangkan perangkan VR dan AR baru melalui projeck Starline.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Point Of Sales untuk Bisnis Anda

3. Epic Games

Epic Games adalah salah satu perusahaan game yang bersiap untuk membangun Metaverse. Epic game telah mengumumkan kepada publik bahwa pihaknya akan mendanai USD 1 miliar atau sekitar Rp 14,3 triliun ubtuk mendirikan Metaverse. Bahkan, salah satu game Epic Games bertema metaverse, yakni Fortnite, saat ini memiliki 350 juta pemain terdaftar. Epic Games mengembangkan konten VR, AR, dan 3D agar lebih mudah diakses.

4. Facebook

Facebook dengan mengubah nama Facebook menjadi Meta, mereka siap menjadi penggagas Metaverse. Facebook juga meluncurkan versi awal Horinzon World. Kini, Facebook tengah menyiapkan beragam teknologi yang bisa mendukung Metaverse, seperti VR Messaging, Project Cambria, dan Horizon Marketplace.

5. Binance

Binance menjadi perusahaan yang dapat mendukung transaksi finansial dalam Metaverse seperti Binance NFT Marketplace yang berguna untuk memperdagangkan asset NFT dari berbagai blockchain.

6. Tencent

Tencent memiliki platform yakni WeChat dan Tencent QQ yang akan mendukung terbangunnya Metaverse. Tencent QQ memiliki e-commerce, film, musik, voice chat dan gaming sementara itu WeChat memiliki sistem pembayaran melalui mobile.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *